Latihan Mata Yoga Untuk Meningkatkan Penglihatan Dan Menghilangkan Ketegangan Dalam Sistem Visual

Yoga semakin populer dengan cepat di Amerika Serikat. Misalnya, survei statistik yang dikumpulkan oleh “Yoga Journal”, mengungkapkan peningkatan 30% jumlah orang Amerika yang berlatih Yoga dalam 4 tahun

terakhir. Diperkirakan saat ini ada 20,4 juta orang Amerika yang terlibat dalam praktik alternatif ini. Menurut survei ini, motivasi untuk berlatih Yoga termasuk peningkatan fleksibilitas, penghilang stres, peningkatan kesehatan

umum dan pencapaian tujuan kebugaran. Beberapa orang berlatih Yoga karena manfaat spiritualnya dalam hal mengenali dan mengatasi katarakkedamaian batin dan ketenangan yang dihasilkan oleh latihan semacam itu. Meskipun manfaat ini cukup menarik, ada satu hal yang mungkin mengejutkan Anda. Yoga juga dapat meningkatkan penglihatan Anda secara alami. Ada cabang latihan mata khusus yang disebut latihan mata Yoga yang menjaga otot mata tetap kuat,

Sebagai kisah sukses, mantan bintang Beatles dan penulis lagu serta musisi terkenal Paul McCartney, adalah pendukung latihan mata Yoga dan telah memperkenalkan Video Latihan Eye Yoga miliknya sendiri yang

mendemonstrasikan praktik teknik-teknik ini. Praktik Yoga memberikan penekanan khusus pada senam mata. Latihan mata Yoga sebenarnya sangat mirip dengan jenis teknik yang dilakukan dalam program senam mata biasa. Misalnya, seperti teknik latihan mata biasa, teknik ini melibatkan serangkaian gerakan mata dari sisi ke sisi, ke atas dan ke bawah, selain latihan memutar mata dan telapak tangan.

Yoga terdiri dari serangkaian pose yang juga dikenal sebagai “asana”. Latihan-latihan ini menargetkan berbagai bagian tubuh yang bertanggung jawab untuk menghilangkan stres. Selain itu, latihan Yoga Eye meningkatkan

kelenturan dan elastisitas otot mata sekaligus meningkatkan fokus dan konsentrasi mental. Beberapa mungkin bertanya mengapa mata butuh latihan. Jawaban atas pertanyaan itu adalah kenyataan bahwa kita hidup di dunia di

mana ketergantungan kita yang semakin meningkat pada teknologi menempatkan tuntutan yang membebani mata kita. Mata tidak dirancang untuk mengalami stres titik-dekat yang intens yang berasal dari membaca, belajar, dan

bekerja keras dalam waktu lama di depan komputer tanpa istirahat. Stres titik dekat ini menyebabkan mereka kehilangan kemampuan untuk fokus dengan benar.

Catatan: Konsultasikan dengan praktisi perawatan mata Yoga Anda untuk menentukan kesehatan dan kondisi mata Anda sebelum memulai rutinitas yoga mata. Lakukan dengan kecepatan Anda sendiri dengan repetisi yang lebih sedikit dan kemudian secara bertahap bangun rutinitas Anda.

Teknik berikut direkomendasikan oleh livestrong.com.

Berikut ini adalah rutinitas yoga mata untuk menghilangkan stres. Pertama-tama bersihkan pikiran Anda dari semua gangguan. Kemudian, tutup mata Anda seketat mungkin, jangan sampai mengernyit. Kemudian, lanjutkan

untuk membuka dan menutupnya lagi. Ulangi teknik ini enam kali. Temukan posisi yang nyaman dimana Anda dapat merilekskan tubuh Anda baik dengan duduk di kursi atau berbaring telentang di sofa. Tutup mata Anda dan

tarik napas dalam-dalam selama 30 detik. Kemudian buka mata Anda dan fokuslah pada suatu objek. Tutup mata Anda lagi dan tarik napas dalam-dalam beberapa kali, lalu visualisasikan objek tersebut dalam pikiran Anda. Teknik visualisasi ini menenangkan dan melemaskan sistem visual sekaligus meningkatkan konsentrasi.

Dengan mata terbuka, cobalah duduk dalam posisi yang nyaman dan lihat ke atas sejauh mungkin. Tahan posisi ini sebentar. Kemudian, gerakkan mata Anda ke bawah dan lihat ujung hidung Anda. Tahan pose ini selama beberapa detik. Mulailah berkedip beberapa kali dan ulangi rutinitas ini lima kali. Jangan terlalu memaksakan mata Anda

selama teknik ini. Akhiri teknik ini dengan telapak tangan; teknik yang sangat membantu dalam meredakan ketegangan mata. Ini dilakukan dengan menggosok kedua tangan hingga hangat. Kemudian, tangkupkan kedua

tangan Anda yang hangat dengan lembut di atas mata yang tertutup dan biarkan hangatnya tangan Anda yang dihasilkan oleh gesekan untuk menenangkan otot mata selama 30 detik. Untuk mendapatkan keuntungan klinik mata bekasi maksimal, lakukan teknik ini secara teratur.

Latihan mata yoga memiliki kesamaan tertentu dengan program latihan mata biasa. Manfaatnya berkaitan dengan penguatan otot mata yang pada gilirannya meningkatkan penglihatan. Teknik seperti palming, eye roll dan teknik

visualisasi menenangkan mata dan pikiran menghilangkan stres dan ketegangan dalam sistem visual. Pada akhirnya, praktik alternatif ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan mata, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan tubuh, pikiran, dan jiwa secara keseluruhan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *