Cara Berbelanja Untuk Perbaikan dan Layanan Otomotif

Indikator pertama dan terbaik, apakah Anda akan memiliki pengalaman yang menyenangkan ketika kendaraan Anda diperbaiki atau diservis adalah reputasi toko yang ingin Anda gunakan. Semua toko otomotif mendapatkan reputasi baik atau buruk; itu tidak terjadi begitu saja.

Jika mereka mendiagnosis dengan benar, tidak menjual terlalu banyak atau kurang, dan menepati janji mereka kepada pelanggan, mereka kemungkinan akan mendapatkan reputasi yang baik. Jika, di sisi lain, mereka mengizinkan pelanggan atau orang lain untuk membuat diagnosis untuk mereka, tidak merekomendasikan

merawat mesin mobil

perbaikan dan layanan yang tepat, di bawah atau terlalu mahal dalam upaya untuk menebus kekurangan mereka, dan tidak melakukan apa yang mereka katakan akan, pelanggan akan berhenti datang dan memberitahu orang lain untuk melakukan hal yang sama.

LANGKAH 1: Tanyakan Sekitar
Apakah akhir-akhir ini teman, keluarga, atau rekan kerja Anda memiliki kendaraan yang diperbaiki atau dilayani? Apa pengalaman mereka dengan toko yang mereka pilih? Apakah mereka akan merekomendasikannya? Jika tidak; kenapa tidak? Perlu diingat bahwa kebanyakan orang benar-benar tidak ingin menghabiskan apa pun untuk memperbaiki mobil. Tanyakan tentang pengalaman mereka secara keseluruhan dan tingkat profesionalisme yang ditawarkan oleh staf.

LANGKAH 2: Berbelanja untuk pengalaman dan kualitas daripada harga
. Pengalaman dan sertifikasi teknisi di toko yang mapan dapat menghemat uang Anda bahkan jika tingkat tenaga kerja toko lebih tinggi karena mereka mungkin dapat menyelesaikan tugas lebih efisien dan dapat melakukan kualitas lebih tinggi perbaikan yang akan bertahan lebih lama dan memberikan kemudahan servis yang jauh lebih baik.

LANGKAH 3: Jangan diagnosa sendiri – itu bisa mahal
Teknisi mobil sangat mirip dengan dokter. Pertama-tama mereka harus mendiagnosis masalah sebelum mereka dapat merekomendasikan perbaikan yang tepat. Ketika pelanggan mendiagnosis diri sendiri atau mengambil kata dari teman atau kerabat yang bermaksud baik tentang apa yang salah mereka cenderung untuk menelepon dan hanya meminta harga perbaikan. Jika diagnosisnya tidak akurat, mereka mungkin akan membayar untuk perbaikan yang tidak mereka butuhkan yang merupakan skenario terburuk yang mungkin terjadi.

Langkah 4: Dapatkan pemeriksaan diagnostik gratis oleh teknisi bersertifikat sebelum menanyakan harga.
Dalam perbaikan otomatis, meminta harga menunjukkan bahwa Anda sudah tahu bahwa Anda memerlukan perbaikan bahkan jika belum ada yang mendiagnosis masalah tersebut dan memberi tahu Anda dengan pasti. Misalnya: Jika Anda menelepon dan berkata, “Berapa banyak untuk transmisi untuk Explorer 1996

saya?” Anda menunjukkan bahwa Anda tahu Anda membutuhkan transmisi, bahkan jika Anda benar-benar tidak perlu. Anda mungkin membutuhkan sesuatu yang jauh lebih murah; layanan perbaikan atau pemeliharaan kecil. Toko-toko terbaik, toko yang pada akhirnya akan menghemat banyak uang, tidak akan memberikan harga

sebelum melakukan beberapa jenis pemeriksaan diagnostik gratis karena mereka tidak ingin Anda membeli perbaikan yang tidak perlu. Mereka akan mengundang Anda untuk membawa kendaraan untuk diuji jalan dan diperiksa. Beberapa bahkan akan menariknya tanpa biaya jika tidak dapat dilalui atau jika Anda khawatir apakah itu akan sampai ke toko.

Langkah 5: Bangun kepercayaan dan toko reparasi
Begitu Anda menerima diagnosis dan harga, Anda harus merasa seperti meletakkan kendaraan di tangan yang tepat. Pastikan manajer layanan yang bekerja dengan Anda memberikan perkiraan yang jelas dan

jasa towing jogja akurat. Bersikaplah nyaman dengan tingkat profesionalisme yang Anda terima sebelum pekerjaan dimulai. Ini harus

menjadi indikator yang baik dari pengalaman Anda selama proses perbaikan. Bahkan mungkin merupakan ide yang bagus untuk meneliti situs web bengkel otomotif dan membaca testimonial. Cari sertifikasi dan tanyakan tentang pengalaman staf.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas, itu akan menempatkan ANDA di kursi pengemudi ketika memilih fasilitas perbaikan otomotif yang tepat. Pastikan Anda mendapatkan perbaikan berkualitas tinggi dengan harga yang tepat. Ini akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *